SMA Negeri Jayaloka Laksanakan Maulid Nabi Ke 1439 H

SMA Negeri Jayaloka Laksanakan Maulid Nabi Ke 1439 H - Bulan Rabiul Awwal dalam kalender hijriah adalah sebuah moment Istimewah untuk Umat Islam di Seluruh Dunia. Karena di Tanggal 12 diperingati kelahiran Nabi Muhammad Saw, beliau adalah nabi terakhir penutup diantara nabi yang ada.

Rasulullah Saw bersabda'" Barang Siapa yang memuliakan hari kelahiranku, maka kelak akan mendapatkan syafaatku di hari kiamat. Dan barang siapa berinfaq dirham dalam peringatan maulid nabi, maka sama pahala infaq gunung emas di Jalan Allah Swt".

Dan masih banyak lagi Dalil-dalil dan hadist-hadist tentang Memulikan Kelahiran Nabi Muhammad Saw, dan hukum pelaksanaanya adalah sunah. Barang siapa yang melaksanaknnya maka mendapatkan pahala,jika tidak maka tidak apa-apa.

Umat Islam di seluruh dunia selalu menyambutnya dengan penuh Antusias, terutama di Indonesia khususnya. Di Indonesia saja pelaksanaan ini disambut dengan acara yang berbeda-beda, akan tetapi tetap sebagai bentuk Pengormatan dan memuliakan sesok Rasul Allah yang sangat kita Cintai ini.

Di Institusi-institusi di Indonesia, terutama pada bidang pendidikan yaitu di Sekolahan disambut dengan Acara Perlombaan dan Ceramah. Seperti halnya dilakukan di SMA Negeri Jayaloka, sebuah Sma di Musi Rawas yang terletak di Kecamatan Jayaloka ini disambut dengan penuh gembira dan kemeriahan.

Sebelum Acara dimulai, Kepala Sekolah Sma Negeri Jayaloka bapak Ahmad Dhani. SPd. Mpd menyampaikan beberapa imformasi penting bagi siswa-siwi Sma N Jayaloka, dan beliau juga menyampaikan bahwa" Mari Kita sambut Acara ini dengan Penuh Suka Cita yang menjadi Moment Istimewa kita sebagai Umat Muslim" dalam hal ini di dampingi juga oleh Bpk Misnan, Bpk Ahmad Shodiq (Kesiswaan), dan Juga ibu Musniati.

Acara ini dilaksankan di Sma Negeri Jayaloka,tepatnya di Pentas Seni Sma Negeri Jayaloka, yang dimeriakan dengan beberapa Perlombaan seperti Nasyid, dan Cermah yang diikuti oleh Siswa-siwi Sma Negeri Jayaloka dari Kelas X, XI, dan XII.

Dan memang Acara ini rutin dilaksanakan di Sma Negeri Jayaloka setiap Tahunnya, dan tak lepas juga dari kerja keras Osis Sma Negeri Jayaloka dan Anggota Rohis. Dan menjadi sebuah moment untuk siswa-siswi dalam mengembangkan diri di era globalisasi ini sebagai pemuda-pemuda bangsa yang selalu memegang teguh ajaran Islam, sebagai perlindungan diri dari sebuah kehancuran. Dan tentunya melaksanakan acara seperti ini dapat memberikan Edukasi, kepada Siswa-siwi akan kesadaran beragama dan tentunya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah swt.....Amien!

Oke seperti biasa, Sahabatmu ini pamit terlebi dahulu dan Sampai Jumpa.

Autors: Alek Sander


Web: www.Kabarjayaloka

Sumber Foto: Musni Ati (fb.com/musni.ati.10?)

Tags:


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "SMA Negeri Jayaloka Laksanakan Maulid Nabi Ke 1439 H"