Friday, May 26, 2017

Masyarakat Jayaloka Sambut Meriah Bulan Ramadhan 2017


Jayaloka 26 Mei 2017, Jayaloka telah mengetahui Imformasi bahwa Bulan yang ditungguh-tungguh akhirnya tiba juga, Welcome to Ramadhan. Bulan Penuh berkah dan Ampunan dari sang pencipta, sebelumnya kita harus bersyukur kepada Allah. Kenapa? karena kita masih diberi kesempatan untuk berjumpa bulan yang suci dan berkah ini.

Seperti yang disampaikan oleh Mentri Agama Indonesia, bahwa Puasa Ramdhan akan dilaksankan pada 27 Mei 2017. Dan yang paling mengembirakan adalah pelaksanaan puaasa pada tahun ini, dilaksanakan secara serentak oleh umat Islam di Indonesia.

Seperti dijelaskan dalam surah Al- Baqarah 183:2

 Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.

Tujuan utama dari puasa ini adalah untuk meningkatkan takwa kepada Allah swt, bukan untuk ajang bergaya atau pamer dengan ibadah maupun pakain yang bagus. Dan kita ketahui bersama bahwa Puasa termasuk Rukun Islam, dan Wajib bagi Muslim yang telah Baliq atau dewasa.

Bagaimana di Kecamatan Jayaloka saat ini? Di masjid maupun mushola telah terdengar latunan ayat suci Al Quran menebus kesunyian, dan jiwa merasakan getaran dan kententraman jiwa. Tidak hanya dikecamatan Jayaloka saja, namun didesa desa yang ada dikecamtan jayaloka, terdengar lantunan suara bacaan ayat Al Quran dimana-mana.

Seperti di wilayah Admin, di Ngestiboga II semuanya ramai dengan tadarusan yang menghilangkan kegelapan malam, dan kesunyian disini. Merupakan kebiasaan menjelang Bulan ramadhan, semuanya ramai termasuk social Media yang hampir pengguna Internet di Jayaloka Ngaburit nonstop.

Namun jangan sampai melupakan kewajiban kita sebagai seorang Muslim. Tak ada yang melarang kamu menggunakan sosial media, namun yang lebih utama adalah kewajiban kita sebagai seorang Muslim yang baik.

So mari kita meriahkan Bulan Ramdhan 2017 ini dengan banyak melakukan AMal shaleh, tadarus, melaksanakan hal yang wajib, dan yang sunahnya. Semoga kita semuanya, mendapatkan Ridho dari Allah swt... Amieenn!


EmoticonEmoticon