Jayaloka Laksanakan Upacara Bendera 1 Juni Pertama Kali










Jayaloka tepatnya 1 Juni 2017 diapangan Simpang dekat pasar, Kecamatan Jayaloka melakukan peringatan Upacara memperingati hari Kelahiran Pancasila pertama kali.
Yang dihadiri oleh penjabat pemerintah, Para Guru, Pelajar SD, SMP, dan SMA. Seperti yang dituturkan oleh seorang sahabat saya bahwa upacara pada 1 Juni baru kali ini dilakukan.
Tentunya ini menjadi salah satu contoh bentuk sikap parsitifatif dan penerapan sikap Nasionalisme dalam kehidupan bagi masyarakat jayaloka. Dan meskipun dalam pelaksanaannya, dilihat dari beberapa teknis belum begitu dipersiapkan dengan baik, terliat dari keadaan lapangan yang masih kotor, beberapa sarana pendukung mengalami macet seperti generator yang sempat memberhentikan kegiatan pelaksanaan upacara saat itu.
Namun itu tak penting bagi kami sebagai warga Indonesia, apa yang disampaikan oleh pembina upacara yaitu camat jayaloka itu sendiri, memiliki pokok sebagai berikut:
1.       Perlunya Kesadaran betapa pentingnya menghargai para penjuang indonesia dan para perumus pancasila atau dasar negara indonesia
2.       Pentingnya menjaga diri dan memahami dengan baik Paham-paham yang radikal yang membahayakan Integritas Nasional.
3.       Betapa pentingnya pendidikan Karakter, untuk dapat menghindarkan perilaku-perilaku menyimpang terutama pada kalangan terpelajar.
4.       Menjadi warga yang tidak melupakan sejarah bangsa ini, bangsa yang besar adalah yang menghargai sejarah
Menurut Kumparan (2017) "Penyelenggaraan upacara bendera juga dilaksanakan di setiap kantor instansi pemerintah, baik pusat, daerah, maupun kantor perwakilan Indonesia di luar negeri," ujar  Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi, Biro Pers, Media, dan Informasi Bey Machmudin di Jakarta, Jumat (26/5).
"Tujuan dari penyelenggaraan Pekan Pancasila ini adalah untuk menguatkan dan memperkenalkan ulang dasar-dasar Pancasila dan untuk menarik minat para generasi muda terhadap Pancasila," ujar Bey.
Dan ini menunjukan bahwa pemerintahan dan warga jayaloka telah melakukan perubahan atau revolusi Mental yang baik, yang diharapkan nantinya masyarakat tidak hanya memiliki Intelktual yang baik,namun juga SDM yang baik juga. Agar Indonesia tidak mudah terpengaruh oleh bangsa Asing...Amien Ya Roball Alamien.



Catatan Kaki
o   Kumparan. 2017. Jokowi Wajibkan Upacara Bendera 1 Juni. https://kumparan.com/ananda-wardhiati-teresia/jokowi-wajibkan-upacara-bendera-pada-1-juni diakses [04 Mei 2017]

0 Response to "Jayaloka Laksanakan Upacara Bendera 1 Juni Pertama Kali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel