Contoh Membuat Surat Keterangan Kesalahan Nama di KTP Yang Benar

Contoh Membuat Surat Keterangan Kesalahan Nama di KTP yang benar - Jika kamu telah cukup dewasa wajib bagi kamu punya salah identitas diri kamu atau disebut dengan Kartu Tanda Penduduk. Kartu Tanda Penduduk ini akan didapakan oleh setiap orang yang telah berumur 17 Tahun keatas. Pada KTP menampilkan biodata diri kamu yang sangat penting bagi kamu dalam melakukan banyak hal.


Mas Alek gimana saya sudah punya KTP eh mala nama saya malah salah gimana terus mas solusinya? Nah khusus kamu yang KTPnya mengalami masalah seperti pertanyaan diatas, wajib merevisi data kamu yang sebenarnya. Dan sesuaikan semua identitas kamu dengan data lain, agar tidak memperumit kamu sendiri nantinya.


Nah untuk kasus seperti diatas, perlu melakukan hal dianataranya:


*Mencocokan Identitas Diri yang sebenarnya


*Membuat Surat Keterangan Kesalahan Gelar atau lainnya


Baca Juga:




Terus Bagaimana cara membuat Surat Keterangan Kesalahan Nama pada KTP yang baik, apalagi jika kamuyang belum terbiasa dan kompeten dalam melakukannya, berikut ini kamu dapat membuatnya dengan melihat contoh berikut ini dan memahami baik tentang bagian-bagian surat.


Contoh Surat yg Baik:


PEMERINTAH KABUPATEN MUSI RAWAS

KECAMATAN JAYALOKA

DESA NGESTIBOGA II

SURAT KETERANGAN

Nomor : 140 / /GKB/2016




Yang bertanda tangan dibawah ini Kepala Desa Ngestiboga II, Kecamatan Jayaloka, Kabupaten Musi Rawas dengan ini menerangkan yang namanya dibawah ini :

Nama : Alek Sander

Tempat Tgl Lahir : Ngestiboga II, 05 Mei 1999

Jenis Kelamin : Laki-Laki

Bangsa/Agama : Indonesia/Islam

Pekerjaan : Belum Bekerja

Alamat : Jl. Mulyo Asri, Desa Ngestiboga II Kecamatan Jayaloka Kabupaten Musi Rawas

Menerangkan sebagai berikut :

- Ada kesalahan dalam penulisan nama pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) yaitu : ALEXS, sedangkan nama yang asli adalah ALEK SANDER sesuai dengan penulisan dalam Akte Kelahiran dan Ijazah yang bersangkutan.

Demikian Surat Keterangan ini dibuat untuk kepentingan sebagaimana mestinya, dimohon kepada Pihak terkait untuk mempermudah segala urusan yang bersangkutan.




Ngestiboga II, 19 November 2017

Kepala Desa

AMIR SARIFUDIN


Itulah bagian-bagian penting dalam mencoba membuat surat keterangan bahwa Ktp kamu mengalami masalah atau kesalahan nama. Namun untuk melihat Contoh Aslinya, saya telah membuatkan versi PDF yang dapat kamu unduh dari perangkat kamu secara gratis.




Begitulah cara membuat suratnya, yang dapat kamu coba buat dari sana. dan semoga Artikel tentang surat ini bermanfaat sobat. dan Seperti biasa sahabatmu pamit.


Tags:


Download Surat Penting, Surat Dinas, Surat KTP, Kesalahan dalam Membuat KTP, Memperbaiki Kesalahan Nama KTP, Memperbaiki KTP yang Rusak, Bagian-bagian Surat, Menulis Surat, Contoh Surat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Contoh Membuat Surat Keterangan Kesalahan Nama di KTP Yang Benar"