Sunday, November 26, 2017

Contoh Teks Naskah Pidato Spesial Hari Guru Nasional 2017 Bagus

Contoh Teks Naskah Pidato Spesial Hari Guru Nasional 2017 Bagus -
Pada hari Jumat kamarin tepatnya tanggal 24 November 2017, kelas saya diberikan
tugas oleh guru bahasa saya bapak Misnan,Spd membuat sebuah Naskah Pidato sendiri.
Dan ini adalah salah satu tugas tertulis, saya yakin mampu bisa membuat naskha
tersebut dalam benak saya, dengan mengandalkan Intuisi dan Imajinasi, akhirnya
Naskah pidato tersebut terselesaikan, kurang lebih 20 menit saya menyelesaikannya.



Memang pidatonya cukup panjang, dari yang saya tulis menghabiskan 4 halaman,
tapi saya senang akhirnya mampu membuat naskah pidato sendiri. Topik
pidatonya tentang Hari Guru Nasional, mengingat besok tepat hari guru.
Saya diberikan kesempatan membaca pidato tersebut pada urut 2, alhamdulilah
tidak mengecewakan, hanya perlu diubah kata guru bahasa saya" Saat sedang
menyampaikan Yang Terhormat Kepala Sekoalah Sma Negeri Jayaloka tidak
perlu lagi menggunakan kata Sekolah, langsung Yang Terhormat Kepala Sma Negeri
Jayaloka.


Pak Misnan menyarankan saya untuk mempublikasikan Naskah Pidato ini, dan
sehingga pada kesempatan ini saya akan membagikan naskah pidato yang saya
buat, mudah-mudahan bermanfaat. Dan saya sangat Tahu bahwa,teman-teman-t
semua banyak yang lebih hebat dalam menulis teks pidato, namun ini adalah salah
satu contoh saja....


Pidato Hari Guru Nasional 2017

Karya: Alek Sander


Assalamualaikum,,,wbr

Selamat Pagi dan Salam Sejahtera untuk kita semua.
Yang terhormat Kepala Sma Negeri Jayaloka, yang saya hormati bapak/ibu guru beserta staf Tata Usaha Sma Negeri Jayaloka, dan tak lupa juga yang saya sayangi dan saya banggakan Siswa & Siswi Sma Negeri Jayaloka.
Pertama yang paling utama, marilah kita mengucapkan rasa syukur atas Tuhan yang Maha Esa, yang senantiasa memberikan Nikmat, Karunia, serta Kesehatan untuk Kita Semua.
Sehingga kita dapat dipertemukan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, Mudah-mudahan acara kita ini dapat menambah semangat kita dalam menghadapi masa yang akan datang.


Hadirin yang saya hormati...


Pendidikan adalah modal yang sangat penting generasi dalam membangun negeri ini menjadi bangsa yangheat. Bukan hebat, karena ditakuti oleh bangsa lain, namun hebat dalam menginspirasi bangsa lain.
Di era globalisasi dan modern ini, kita semua sebagai pemuda-pemuda bangsa, generasi penerus bangsa, yang membawa tongkat estafet ini untuk maju kedepan agar dapat mencapai apa yang menjadi citacita bangsa yang besar ini.
Semuanya dilakukan dengan perjuangan, dan penuh proses pendalaman, danpenerapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Namun itu semua, tidak berarti tanpa sebuah cahaya yang meneragi jiwa-jiwa kita, yang selama ini terpuruk dari sebuah ketidaktahuan, penuh dengan kebodohan, dan keputus Asaan.
Siapa Cahaya itu? Dia adalah sesosok, manusia yang tetap berdiri tegar, yang selalu memberikan cahaya-cahaya penuh Gemilau, pada mereka yang berusaha berjalan menuju sebuah mimpi yang besar.


Dia adalah sesosok pahlawan tanpa Jasa, tidak mengenal lelah, selalu memberikan dedikasi dan kontribusi kepada bangsa ini dengan Ikhlas. Sesosok pahlawan ini, adalah bapak dan ibu guru kita di sekolah, yang tiap hari memberikan kita sebuah pengetahuan dan semangat hidup yang dapat kita gunakan dalam membuka peti-peti yang masih terkunci, didalam kehidupan kita.
Semuanya dilakukan dengan Ikhlas,tanpa pamrih, demi kemajuan sebuah bangsa. Meskipun nantinya ia akan melihat cahaya-cahaya yang pernah ia berikan, bersinar lebih terang dan besar. Meskipun cahaya yang besar itu tidak pernah menghampirinya, ia tetaptersenyum dan bangga akan cahaya itu.
Betapa mulianya jiwa-jiwa seorang guru kita, yang selama ini mendidik, mengajar, dan membimbing kia. Oh tuhan, sadarkan diri kami dari ketidak tahuan ini, keangkuhan jiwa ini, terhadap guru-guru kami, berilah guru-guru kami kekuatan, keselamatan, serta sebuah kebahagian.

Selamat Hari Guru Nasional......................

Hadirin yang saya hormati....

Mungkin itu yang dapat saya sampaikan, dalam kesempatan ini. Mohon maaf yang sebesar-besarnya, apabila saya dalam penyampaian terdapat sebuah kesalahan. Saya akhiri Bilautaufik Wal Hidaya,,,,,Wassalam,,,wbr