Thursday, November 2, 2017

Menjadi Orang Pintar Yok Dengan Strategi Belajar Yang Muda Diterapin dan Efektif

Menjadi Orang Pintar Yok Dengan Strategi Belajar Yang Muda Diterapin dan Efektif- Kata guru saya, sebenarnya tidak ada orang yang bodoh, yang ada adalah orang yang malas belajar. Na inilah yang membedakan kesuksesan seorang pelajar, dalam mengontrol dirinya. Mampu tidak ia menjadi orang yang melewati semua tantangan belajar, karena kita tahu bahwa malas merupakan tantangan terbesar bagi kita sebagai pelajar.



Namun untuk berhasil dalam belajar, banyak yang perlu kita lakukan, ibarat kita bermain game memerlukan starategi yang baik untuk dapat melajutkan level atau menyelesaikan misi terakhir dan tentunya sebuah kefokusan.



Kalau kita lihat orang-orang yang sukses dalam belajarnya, mereka sepertinya selalu siap dalam segala hal. Dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin, dan memang itulah yang paling benar. 



Tips dari Kabar Jayaloka: 




  1. Berdoa pad Allah Swt

    1. Allah adalah raja dan yang maha berilmu, dan yang memiliki segala hal dimuka bumi. Sebagai manusia wajib bagi kita, untuk selalu berdoa dan bertawakal padanya.



  2. Belajar Kelompok

    1. Bagi sebagian orang belajar kelompok mampu memudahkan dalam penyerapan ilmu, karena terkadang orang lain memiliki pengetahuan dan pengalaman yang tidak kita alami.



  3. Membuat Catatan Kecil

    1. Kalian tentu telah diajari menentukan Ide Pokok Paragraf dan Tulislah juga sub Bab pokok Pembahasan.



  4. Disiplin Belajar

    1. Tentukan Jam berapa kalian lebih enjoy, karena setiap orang berbeda.



  5. Rajin Bertanya

    1. Bertanya tidak membuat kamu terlihat bodoh, namun menunjukan keseriusan kamu dalam belajar dan guru juga menyukainya. Tapi jangan mencoba bertanya untuk mengetes kemampuan seseorang.



  6. Selalu Jujur

    1. Dalam kondisi apapun, selalu berpegang pada sebuah kepercayaan pada diri sendiri. Bahwa diri kita mampu berhasil dan bukan malah mermehkan diri sendiri.





Beberapa Hal ini dapat Sobat lakukan untuk menjadi Siswa yang berhasil dalam belajar:




  1. Ciptakan Suasana Kondusif

    1. Carilah suasana  yang rilek dan tidak berisik, agar memudahkan sobat dalam memahami materi. Carilah tempat seperti di Kamar, Perustakaan, atau Taman.



  2. Lihat Garis Besar Pembahasan

    1. Belajar itu jangan dibawak ribet, sobat cukup mencatat garis besar, pengertian, dan kesimpulan kecuali mata pelajaran khusus seperti Matematika, Fisika yang membutuhkan penjelasan yang lengkap.



  3. Membuat Intisari

    1. Buatlah Ringkasan kecil setiap judul materi, ambilah materi yang dianggap penting dan menggunakan bahasa sobat sendiri.



  4. Melati Kemampuan Mengingat

    1. Cobalah asah terus kemampuan mengingat sobat dengan mengulang-ulang meteri yang telah ditulis.



  5. Belajar Tekun dan Rutin

    1. Belajar itu tidak perlu lama, beberapa menit cukup asal sobat selalu mempelajariya tiap hari.





Semua orang selalu bisa untuk sukses belajar, dan meraih prestasi yang di inginkan. Silakan sobat lihat Indeks Prestasi sobat saat ini berada dimanakah sobat saat ini. Misal juara 5 kelas, dan coba terapkan tips ynag kami tulis mudah-mudahan dapat membantu dan membuat sobat mengalami kemajuan yang pesat.



EmoticonEmoticon