Prestasi Anda Menurun Ternyata Inilah Penyebabnya

Kabarjayaloka.id - Sangat mengecewakan bagi Anda yang saat ini mengalami penurunan Prestasi baik dalam bidang Akademik, maupun Non Akademik. Jangan terlalu menyalahkan diri Anda, dan kontrol diri Anda dengan baik jangan sampai Prustasi lebih jauh lagi karena itu tidak baik bagi Psikologi Anda. Dalam hal namanya persaingan tentu sebuah perubahan mudah sekali terjadi, bahkan yang dulunya Anda sangat berprestasi dapat mengalami mobilitas vertikal ke bawah dengan cepat. Hal itu ladzim dan memang mudah sekali terjadi, tidak pada diri Anda sendiri namun siapa pun mereka dapat mengalaminya.

www.kabarjayaloka.id
Images Ilustarasion By https://i1.wp.com/brainking-indonesia.com/


Yang perlu Anda lakukan sekarang adalah mensyukuri Hasil yang Anda dapatkan hari ini, meskipun itu kurang memuaskan. Kembali lagi ini tidak lepas dari Kuasa sang Alim (Raja Ilmu) atau Allah swt, semua atas kehendaknya. Namun kembali lagi kepada diri kita semua, bahwa prestasi itu didapatkan atas usaha yang sesuai dan melebihi btas kemampuan standard kebanyakan orang. Memang banyak Faktor yang bisa mempangaruhi itu bisa terjadi, tidak ada landasan yang kuat yang menjelaskan secara rinci tentang menurunnya prestasi Anda.

Namun untuk bangkit dari ini semua Anda coba berikan Apresiasi terlebih dahulu, pada diri Anda yang saat ini telah memberikan banyak hal yang berarti bagi kehidupan Anda dan ini adalah hal yang luar biasa. Anda hanya butuh strategi yang baik, serta kefokusan yang baik pula terhadap status Anda saat ini. Selain itu Anda juga penting memperhatikan hal-hal berikut ini untuk dapat membangun kembali Prestise dan Prestasi Anda bangkit kembali, untuk dapat memperbaiki kesalahan atau hal yang perlu Anda perbaiki.

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Prestasi Seseorang Menurun:

1. Stragi Belajar Yang Salah


Strategi juga sangat berpengaruh bagi keberhasilan seseorang, bahkan orang-orang yang memiliki IQ tinggi dapat dikalahkan oleh orang di bawahnya jika tidak memiliki Strategi yang baik. Jadih coba ganti strategi belajar Anda dari cara lama, tidak harus semuanya. Hanya perlu penyempurnaan Saja.

2. Tidak Fokus

Fokus yang menurun dapat menjadi Kendala dan penghambat besar bagi presatsi Anda, kefokusan Anda berkaitan dengan ketepatan semakin fokus Anda ketepatan untuk menempatan nama Anda di urutan terbaik juga akan semakin besar. Cobalah untuk fokus terhadap apa yang Anda kerjakan saat ini.

3. Kurang Disiplin Waktu

Manajemen waktu yang buruk yang buruk, prestasi menurun juga dapat disebabkan karena waktu tidak dapat Anda manfaatkan secara Efektif. Misalkan sering menunda-nunda waktu terhadap tugas, ini juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi Anda.

4. Terlalu Meremehkan

Memehkan berarti menunjukan kesombongan diri kita, hal ini dapat terjadi pada seseorang yang memiliki presatsi yang tinggi kemudian memamerkannya kepada orang lain. Hal ini dapat memicu semangat orang lain untuk mengalahkan Anda lebih tinggi.

5. Pacaran

Menjalin hubungan dengan teman sebaya Anda, atau menjalin hubungan kekasih pada orang yang Anda sukai dapat mempengaruhi prestasi Anda. Hal ini dapat di lihat dari Kefokusan Anda terhadap apa yang Anda kerjakan. Hal ini menunjukan bahwa Anda adalah orang yang tidak dapat fokus lebih banyak terhadap sebuah hal lain, coba untuk mengurangi atau menghilangkan pada diri Anda untuk sementara waktu.

6. Banyak Bermain

Bermain-main adalah tindakan meremehkankan dan berfoya-foya, hal itu tentunya sangat berpengaruh besar terhadap presatasi Anda. Karena saat Anda lengah, orang disekitar Anda memanfaatkan dan memenajemen waktu dengan baik untuk mengalhkan Anda

7. Faktor X

Faktor X adalah faktor diluar dari beberapa Point diatas, Prestasi Anda yang menurun banyak faktor penyebabnya dan dapat disebabkan oleh faktor lainnya seperti Broken Heart, Narkoba, Pergaulan Bebas, Begadang, Kesehatan dan masih banyak lagi. Untuk itu coba Anda perhatikan dan memahami baik tentang diri Anda.

Itulah yang mejadi salah satu penyebab Presatasi Anda dapat menurun dengan cepat, dan jika ada dari beberapa point diatas sedang Anda alami saat ini. Coba untu memperbaikinya dengan cepat, bicarakan pada orang yang tepat misalkan pada Orang tua Anda atau Guru Konseling Anda itulah yang menyebabkan Turunnya Presatasi Anda. 

Semoga dapat Membantu Anda, dan Mampu membangkitkan serta mengembalikan Prestasi Anda lagi.

0 Response to "Prestasi Anda Menurun Ternyata Inilah Penyebabnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel