Sudah Berhijab Tapi Kok Masih Pacaran?


Berhijab sih, tapi kok masih PACARAN!?
Waduh ini nih yang suka jadi pertanyaan banyak ukhti wa akhi juga kids jaman now. Kenapa banyak ukhti yang berhijab tapi melakukan praktek PACARAN.

Images Ilustrasion By Google


Mungkin mereka belum membaca surat Al-isra ayat 32. Ya kalau belum menemuin sih gak apa-apa karena Allah masih memaklumi hambanya yang belum mengetahui, tapi kalau udah baca ayatnya terus hafal dan juga tahu artinya tapi masih saja tapi masih saja PACARAN. Mungkin dia... (Coba isi sendiri)

Mungkin Fulannah ini baca al-qur'annya dari juz ke 30 mundur menuju juz pertama mungkin belum sampai ke surat Al-isra ayat 32. Ya jadi itu alasannya mereka mungkin menta'ati perintah untuk berhijab dulu yaitu salah satunya Surat An-nur (24:31) dan surat al-ahzab (33:59) kita tidak tahu kan!? Positive thinking aja ya.

Mungkin juga Fulannah ini belum tahu kalau PACARAN itu dosa, atau pura-pura gak tahu. Mungkin belum sampai kepada mereka ayat yang menjelaskan tentang larangan berzina. Maka dari itu tugas kita sebagai muslimah yang baik yaitu mendakwahi (mengajak) mereka agar mereka mau meninggalkan perbuatan yang di larang Allah tersebut. Dan satu lagi jangan pernah salahkan HIJABNYA ya!

Dan mungkin bisa jadi kita belum pernah mengingatkan mereka akan dosa zina. Jika sudah kita menyampaikan, kita sudah menegur, kita sudah jungkir balik untuk menyadarkan mereka tapi kenyataannya mereka tetap saja seperti itu. Tidak perlu berputus asa karena HIDAYAH itu ada di tangan Allah. Tugas kita hanya mengingatkan mereka.

Yuk ukhti wa akhi kita ajak mereka yang masih PACARAN untuk berhenti pacaran. Mau itu kakek, nenek ade, kakak, sepupu, tetangga, atau siapa saja ya.


  • Keep strong ya yang berusaha untuk meningalkan PACARAN. 
  • Keep strong pula buat yang masih Istiqomah untuk jadi JOFISA. Hihi semangat !!!

0 Response to "Sudah Berhijab Tapi Kok Masih Pacaran?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel