6 Hal Unik Serba Bareng Ini Yang Akan Kita Jumpai pada Bulan Ramadhan

Alhamduliah Bulan Ramadhan sudah datang, malam ini tepatnya  16 Mei 2018 kita sudah melaksanakan ibadah sholat terawih bareng.

Sebuah bulan penuh berkah, kedatangannya di sambut dengan suara - suara alunan ayat-ayat Al Quran. Yang menambah sejuknya di tiap malam hari, dan sebuah ketentraman jiwa sangat kita rasakan. 

Dan semoga di bulan Ramadhan kali ini, kita dapat menjadi Pribadi lebih baik. Amien, Amien Ya Robal Alamin.

Nah tahukah kamu, hal-hal unik seperti apa yang akan kamu temui di pada bulan Ramdahan ini. Dan tidak hanya kegiatan ibadah malam saja, yang kita jumpai di bulan Ramadhan ini. Namun sambil menunggu kegiatan berbuka puasa, banyak sekali kegiatan-kegiatan yang kita temui sambil nunggu waktu berbuka Puasa.

Apa aja hal unik tersebut...? 

Banyak sekali sebenarnya, namun yang sering kita amati dan kita lihat adalah seperti berikut:

1. Iklan Sirup Bareng

Munculnya paas saat lagi belum pada Buka
Nah fenomena ini, gak akan ketinggalan saat menjelang ataupun sudah masuk di bulan Ramadhan. 

Hal semacam ini akan kita jumpai di banyak chanel Televisi, dan semuanya pada gak akan ketinggalan menayangkan iklan minum-minuman yang sangat menarik untuk di minum pada saat berbuka. Tapi inget lho kamu, lagi puasa. 

Entar malah gak sengaja terminum iklannya, jadi gak batal puasanya...hehehe

2. Shalat Terawih Bareng

Inilah sebuah keajaiban dari salah satu bulan Ramadhan, masjid yang biasanya dikit banget kalo di waktu -waktu biasa.

Namun pada bulan Ramadhan ini, jamaah sholatnya akan lebih meningkat. Yang biasanya gak pernah terlihat pergi ke masjid, ini sudah sangat rajin pake sharung dan pecinya. 

Dan semoga ibadah tersebut, tetap bertahan sampai kapanpun dan tidak terbatas pada bulan Ramadhan aja.

3. Tadarus Bareng

Sudah kita sindir sedikit di awal, bahwa pada malam harinya suara-suara merdu lantunan ayat-ayat Al Quran akan terdengar dimana. 

Nah dibulan Ramadhan ini juga, akan terlihat orang-orang yang dahulunya jarang baca Quran. Pada bulan Ramadhan ini, suara dan akan terlihat lebar bibirnya membacakan ayat-ayat demi Al Quran. 

Hal ini membuat di langit-langit menggemah suara -suara yang selalu menemani dan bumi tidak akan pernah sepi pada bulan Ramadhan ini. 

Semoga kebiasaan membaca Al Quran, tidak dilakukan saat  pada bulan Ramadhan saja. Namun kebiasaan seperti ini, tetap terus berlanjut dalam keseharian kita...

4. Selfi Bareng

Rasa gak afdol kalo gak share foto-foto di bulan ramadhan, itulah yang dipirkan oleh banyak-banyak pengguna Sosmed. 

Fotonya macem-macem, tapi salah satu keajaiban lagi dibulan Ramadhan ini  fotony lebih tampil lebih anggun. 

Nah kadang sangking lebaynya, foto lagi sholat atau tadarusan juga di Upload. Nah hal semacam ini, jangan sampai kediri kita semua. 

Kenapa begitu? Karena secara tidak langsung, kita sudah berlaku Ujub dan Riya meskipun kita tidak menyadarinya. Dan jangan sampai Ibadahnya sia-sia, karena foto di Instagram yang kamu share ya.

5. Ikut Ramai di Sosmed

Pasti deh kebiasaan ini gak jarang banget ditinggalkan banyak orang, kurang seru rasanya kalo gak gabung sama temen-temen di Sosmed katanya,,,,katanya lho. 

Nah pada bulan Ramadhan seperti ini, obrolannya sangat penuh hikmah. Yang dulunya kalo di Sosmed sering Update sambil nyindiri oranglain. 

Sekarang berubah jadi update kata-kata Mutiara Islami, Doa, dan gak pernah ketinggalan biasanya Point yang ada di 4 tadi ditambah dengan makanan yang baru selesai dibuat yang akan disantap saat berbuka.

Tak jarang juga, sering bermaaf-maafan di Sosmed.

6. Jalen Bareng
 
Kebiasaan ini, biasanya dilakukan oleh anak-anak muda pada sore hari. Kalo yang tinggal di kampung, akan berkeliling sama temen-temennya. 

Tapi bedanya motor yang dulunya cuman satu, sekarang jadi 4. Dan untuk sementara yang namanya Cabe-cabean atau Terong-terongan ditiadakan. 

Ya biasanya sambil nunggu waktu buka, ada kegiatan tertentu yang dilakukan bersama teman/sahabat salah satunya nyiapin untuk acara buka bersama.

Dan sebenarnya masih banyak lagi, So mari kita meriakan bulan Ramadhan ini dengan banyak meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan kita pada Allah swt. 

Dan banyak-banyak melaksankan Ibadah dan dzikir, karena bulan penuh berkah ini Magfirah (Pintu Ampunan Allah) sangat terbuka lebar.   

0 Response to "6 Hal Unik Serba Bareng Ini Yang Akan Kita Jumpai pada Bulan Ramadhan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel