Aku Ramal Kamu Gak Berani Ngebuli atau Ngejekin Temen Kamu karena 2 + 1 Hal ini

Pernah gak kamu, ngebuli temen kamu?? Gak pernah mas Alek,,,,gak pernah telat maksudnya...hehehe

Sebuah fenomena yang sering kita temui dimana-mana, sebuah hobi yang sudah turun temurun dari nenek moyang hingga sekarang. 

Kata buli mungkin sudah sangat akrab kamu dengar di telinga kamu. Seperti gigitan nyamuk, kecil tapi berasa banget efeknya.

Memang sih saya yakin juga, kamu terkadang gak sengaja ngelakuin itu sama seseorang yang sangat akrab dengan kamu misalkan dengan temanmu. 

Biasanya buli itu lebih banyaknya menggunakan kalimat-kalimat yang meredahkan orang lain, mengucilkan, atau membuat orang terasa tergigit saat mendengarnya. 

Memang buli yang dibawakan dengan gaya humor, dengan maksud membuat orang lain disekitarnya tertawa. 

Tapi tetap saja, itu hal yang sangat tidak baik yang kamu lakukan. 
Meskipun orang yang kamu buli atau ejekin itu, hanya senyum dan tidak marah pada kamu. 

Namun tetap saja, akan selalu ada yang di dapatkan dari apapun yang kita perbuat di dunia ini. 

Dan itu sudah ketentuannya, tidak ada satupun makhluk yang dapat menentangnya. 

Termasuk manusia itu sendiri, dan kamu juga termasuk berarti...hehehe

Karena membuli sama saja kamu, suka melakukan mengunjing orang Lain. 

Hal ini tentunya salah satu perbuatan yang merugikan orang lain dan diri sendiri.
"Jauhilah kebiasaan mengunjing,karena menyebabkan 3 bencana: Pertama, doa tak terkabul. Kedua, amal kebaikan tak dapat diterima. Dan ketiga, dosa bertambah." (Riwayat Ali Bin Abi Thalib, ra)

Allah juga dalam firmannya surah Al hujurat ayat 12:
يا أيها الذين آمنوا اجتنبوا كثيرا من الظن إن بعض الظن إثم ولا تجسسوا ولا يغتب بعضكم بعضا أيحب أحدكم أن يأكل لحم أخيه ميتا فكرهتموه واتقوا الله إن الله تواب رحيم

"Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah sebahagian kamu menggunjing sebahagian yang lain. Sukakah salah seorang di antara kamu memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang". (QS Al Hujuraat: 12)

Makna dari ayat diatas sangat luas, nah biasanya dalam buli itu cenderung mencari kesalahan orang lain. Mencari latar belakang dari seseorang yang buruk, kemudian menjadikannya lelucon atau bahan tawaan. Padahal sangat jelas sekali yang demikian, tidaklah membuat diri seseorang kaya melainkan sebuah kemiskinan jiwa. 

Selain membuat hati orang lain sakit, kamupun akan dapat balasannya pada hari pemabalasan. Dan ingat Siksa Allah itu sangat pedih, jangan sampai kedaan kamu di beberapa masa yang akan datang menjadi sangat buruk karena perbuatan membuli orang lain.

Selain itu, tanpa kamu sadari energi positif yang ada pada diri kamu akan mengalami kemunduran. Dan roda kehidupan, menurunkan kamu dari tanggahnya secara bertahap. 

Itulah kenapa orang-orang yang di buli, bahkan lebih baik dari orang yang membuli. Siapun mereka, punya jabatan apapun mereka, tidak ada yang berhak dan pantas untuk mengatakan orang lain. 

Jadi so hindari perbuatan semacam itu, bukannya memberikan diri kita keuntungan. Malah sebuah kemaksiatan dan dosa yang kita dapatakan. 

Hal ini bisa mengurangi keberuntungan kamu dalam hidup. Sedangkan korban yang dibuli, bisa membuat malu kamu sendiri nantinya. Semoga kita semua, bukanlah orang semacam itu.....

0 Response to "Aku Ramal Kamu Gak Berani Ngebuli atau Ngejekin Temen Kamu karena 2 + 1 Hal ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel