Makhluk Allah Paling Sibuk Saat Bulan Ramdhan dan Begini juga Doa Para Bidadari di Surga


Pada Bulan Ramdahan, adalah bulan yang sangat istimewah bagi kita umat Islam. Dimana pada bulan ini banyak sekali keistimewaan yang  tidak kita temukan pada bulan-bulan lainnya. Dimana pada bulan Ramdhan ini juga, dibukanya Rahmat dan Ampunan Allah sebesar-besarnya, dan sangat bersyukur sekali jika kita saat ini masih berjumpah dengan bulan yang lebih baik dari seribu bulan ini.

Nah tahukah teman-teman, pada bulan Ramdhan atau mejelang hingga datangnya bulan Ramadhan. Ada makhluk Allah yang sangat sibuk, siapakah gerangan. Ia adalah Malaikat-Malaikat. 

Kesibukan seperti apa yang dilakukan oleh Malaikat ini...?

Nah sebelumnya udah tahukah kamu bahwa pada masuknya bulan Ramdhan, surga selalu dihiasi dan diberikan harum-haruman sehingga harumnya begitu semerbak. Tak ada wewangian yang dapat menandingi, wangian yang ada di surga ini.

Yang harus kita ketahui bahwa pada bulan Ramadhan, tepatnya malam Ramadhan itu. Ada yang namanya angin yang disebut Al Mutsirah, yang hembusan  muncul dibawah Arsy yang hembusan membuat daun-daun pepohonan di surga menjadi bergoyang dan semua daun-daun pintunya bergrak, apa yang dihasilkan...? 

Yang dihasilkannya adalah, sebuah suara-suara yang begitu sangat Indah. Yang tidak akan kita temukan di dunia ini, Subhanaullah.

Uniknya hal ini membuat para bidadari yang bermata jeli dan indah ini, pergi dan berdiri di tempat yang tinggi dan bertanya " Apakah ada orang/seseorang yang akan melamar kepada Allah SWT....? 

Namun tidak ada jawaban tentang itu disana. Nah terus apa yang dilakukan oleh para bidadari itu?

Para bidadari itu  mencoba mencari jawabannya, dan iapun bertanya dengan Malaikat penjaga surga (Ridwan). 

lalu bertanya " Wahai Malaikat Ridwan, Malam apakah ini...? Tanya para bidadari itu.

Malaikat Ridwan berkata pada san bidadar itu " Wahai para Bidadari yang cantik dan jelita, malam ini adalah malam pertamaBulan Ramdhan".

Nah luar biasanya adalah setelah itu para bidadari meminta dan berdoa pada Allah " Ya Allah, berikanlah kepada kami suami-suami dari hamba-Mu pada bulan ini!"

Maka tidak ada seorangpun yang berpuasa di Bulan Ramdhan dan diterima puasanya kecuali Allah akan mengawinkannya dengan para bidadari itu.

Kemudian Allah berfirman " Wahai Ridwan, bukalah pintu-pintu surga untuk umat Muhammad Saw yang berpuasa pada bulan ini. Wahai Malik (Malaikat penajaga pintu Neraka), tutuplah pintu-pintu neraka untuk mereka yang berpuasa pada Bulan ini.

Wahai jibril, turunlah ke bumi, kemudian ikatlah setan-setan yang jahat dengan rantai-rantai mereka ke dasar laut yang sangat dalam, sehingga mereka tidak bisa merusak puasa dari umat kekasihku Muhammad!"

Nah itu juga menjadi Alasan, kenapa kita pada saat-saat bulan Ramdhan lebih mudah dalam melaksanakan kewajiban atau aktivitas ibadah kepada Allah. pada bulan ini semua gangguan setan untuk sementara waktu ditiadakan, kecuali setan dari golongan Manusia.

Jadi pada kesempatan seperti ini, mari kita maanfaatkan waktu sebaik-baik mungkin untuk mendapatakn Magfiru (Ampunan) dari Allah swt. 

Selain itu pada riwayat lain  juga disebutkan, pada malam pertama Bulan Ramdhan itu Allah berfirman, " Barang siapa mencintai-Ku maka aku juga akan mencintainya.

Barang siapa mencarinya, dan barang siapa mencari-ku maka akupu juga akan mencarinya, dan barang siapa yang memohon ampunan kepada-ku maka Aku akan mengampuni berkat kehormatan bulan Ramdhan ini dan berkat puasa yang dijalankannya..!!

Pada bulan Ramdhan ini juga Allah memerintahkan malaikat Kiramal Katibin (Malaikat-malaikat pencatat amalan manusia) untuk mencatat kebaikan 3 kelompok orang-orang tersebut dan melipat gandakannya, serta memerintahkan untuk membiarkan untuk tidak mencatat amal keburukannya, bahkan yang lebih luar biasanya adalah Allah akan menghapus doa-dosanya terdahulu. Sungguh besar Pintu Ampunan Allah yang harus sangat kita syukuri, karena kita makluknya yang sering lalai lagi sering berbuat kesalahan dan dosa.

Kamu juga harus tahu bahwa pada setiap malam dari bulan ramadhan itu" Allah akan berseru tiga kali, " Barang siapa yang memohon, Maka aku akan memenuhi permohonnya. Barang siapa yang kembali padaku, maka aku akan menerima kembali taubatnya, Barang siapayang memohon Ampunan (Maghfirah) atas dosa-dosa, maka aku akan mengampuninya.

Nah pada malam yang sangat Mulia yang lebih baik dari 1000 bulan, atau disebut juga sebagai malam Lailatul Qadar.

Allah memerintahkan Malaikat Jibril dengan rombongan besar malaikat untuk turun ke bumi. Jika turun dengan membawa pamji hijau yang kemudian di letakkan di punggung Ka'bah. 

Ia memiliki 600 saya, dua diantaranya tidak pernah digunakan kecuali  pada Laitul Qadar, sehingga bentang sayapnya  itu meliputi timur dan barat.

Sungguh luar biasa, sebuah fenomena yang sangat menakjubkan jika dapat kita lihat dengan panca Indra kita. 

Namun hal ini dapat kita rasakan dengan Ketakwaan.

Terus apa lagi yang akan dilakukan malaikat jibri? 

Kemudian Jibril memerintahkan kepada para malaikat untuk mengikutinya untuk mendatangi umat Nabi Muhammad Saw. 

Mereka mengucapkan salam pada setiap orang yang sedang beribadah dengan duduk, berdiri, dan berbaring, yang sedang shalat dan berdzikir, dan berbagai macam ibadah lainnya pada malam itu. 

Mereka menjabat tangan dan mengaminkan doa umat Nabi Muhammda SAW hingga terbit fajar. 

Subhanawulah, saat kita beribadah pada bulan-bulan Ramdhan ini kita tidak sendiri. Melainkan ada para malaikat yang ikut mendoakan kita, hal ini sudah seharusnya membuat kita untuk meningkatkan Kualitas keimanan kita kepada Allah Swt.

Kemudian Malikat Jibril berkata " Sesungguhnya Allah melihat kepada mereka dengan pandangan kasih sayang, memaafkan, dan mengampuni mereka, kecuali empat macam manusia". 

Siapa saja mereka, mereka adalah Orang suka minum-minuman keras (Khamar, Alkohol, Narkoba, dan sejenisnya), orang yang durhaka pada orang tuanya, suka memutuskan silahturahmi, dan kaum musyahin". 

Dan semoga kita semua bukan termasuk gologan 4 tadi, sehingga kita dapat mendapatakn sebuah keistimewaan dari bulan Ramdhan itu sendiri. 

Dan tidak kalah penting untuk terus menjaga Ketakwaan kita pada Allah Swt, dengan selalu melaksanakan kewajiban kita sebagai seorang Muslimin. 

Dan semoga kita juga selalu dirahmati oleh Allah semua Amin..Amin Ya Robal Alamin.

0 Response to "Makhluk Allah Paling Sibuk Saat Bulan Ramdhan dan Begini juga Doa Para Bidadari di Surga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel