Tuesday, June 12, 2018

Cara Menghemat Kuota Paket Internet di Android 100 % Ampuh

Panduan untuk kamu yang Ingin Menghemat Kuota Android Terbaru
Hematkan Kuota Android Kamu

Kuota udah mau habis, namun dompet masih tipis untuk beli Paketan baru. Kuota menjadi bahan bakar yang kamu gunakan untuk berslancar di dunia Internet, kecuali kalo yang dirumahnya pakai Wifi sendiri. Na tutorial kali ini sangat bermanfaat, untuk kamu yang ingin agar Hp Andoid gak boros Kuota namun gak membatasi kita dalam banyak hal ya.

Baca Juga:

#Apa Itu Paket Internet?

Paket internet merupakan data yang disediakan oleh sebuah operator, bagi client yang sudah mendaftar. Paket internet disebut juga sebagai Kuota memori online yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan di Internet, seperti Streaming, Download Media, mencari Imformasi dan masih banyak lagi.

#Kenapa Harus Memakai Paket Internet kenapa Gak Pakai Pulsa Saja…?

Pada dasarnya meskipun kamu gak punya kuota Internet, namun punya pulsa tetap bisa terhubung ke Internet. Hanya saja kamu akan memakan biaya lebih besar jika dilakukan secara berkelanjutan. Perbadingannya itu seperti ini, kalau kamu pakai Pulsa untuk terhubung ke Internet misalkan kamu punya pulsa 50 Ribu untuk ngakses Internet mungkin hanya bertahan dalam beberapa Jam saja, berbeda jika kamu menggunakan Kuota Internet bisa bertahan sampai 1 Bulan.

#Kenapa di Android Lebih Boros Kuota Internet…?

Kalau kamu sekarang sudah menggunakan Hp Android, kuota kamu akan cepat habis jika tidak kamu lakukan pengatisipasian. Karena di Android, hampir semua Aplikasi yang terpasang di Ponsel Android ini terhubung ke Internet.

#Apa saja Penyebab HP Android Saya Boros Data

Inilah yang harus kamu ketahui, bahwa selalu ada penyebab dari terjadinya borosnya Android kamu. Penyebabnya diantarnya Sistem Sinkron yang hidup terus, GPS, Penggunaan Data, Sistem Update Otomatis, dan lainnya.

#Gimana Cara Menghemat Kuota di Android…?

1. Matikan Sinkronisasi,kamu dapat mengaturnya di Setting atau Pengaturan.
2.Matikan GPS, non aktifkan Gps jika kamu tidak menggunaannya. Kamu juga dapat mengaturnya di Setting.
3. Matikan Data Seluler jika tidak ingin membuka Internet, kebanyakan dari pengguna Android tidak mematikan Data seluler sehingga Aplikasi yang membutuhkan Koneksi Internet terus terhubung.
4. Memantikan Update Otomatis di Playstore, karena ini juga membuat kamu sering kehilangan kuota kamu. Karena Android kamu akan memperbarui Aplikasi lama yang terpasang di Android kamu.

Demikianlah cara Menghemat Kuota Internet di HP Android

1 komentar so far

saya sering melakukan itu untuk menghemat baterai, tepatnya kalau baterai sudah 15%


EmoticonEmoticon