Filosopi dan Makna dari Logo Sma Negeri Jayaloka

Setiap sekolah memiliki sebuah Logo tersendiri, begitupun untuk SMA NEGERI JAYALOKA. Logo merupakan hap penting, menjadi penanda maupun symbol dari sebuah Institusi maupun Organisasi. Dimana setiap logo yang diciptakan oleh sebuah Institusi, memiliki sebuah maksud dan tujuan tertentu. Disini saya mencoba memberikan kepada Anda arti sebuah logo yang ada pada Sma Negeri Jayaloka. Karena saya yakin, masih banyak yang belum tahu Filosopi atau arti logo Smanja terbaru ini.
Filosopi dan Makna dari Logo Sma Negeri Jayaloka
Logo Sman Jayaloka terbaru ini dirancang dan dibuat pada tahun 2017, oleh sebuah Design dan Programer asal Sma Jayaloka Sendiri yaitu Mariyanto. Merupakan Alumni asal Sma Negeri Jayaloka yang memiliki hobi dan keahlian di bidang computer Programing. Dia juga seorang founder sekaligus Pendiri www.Sekolahandroid.club menjadi seorang tutor Android yang sukses dalam dunia Web Developers.

Pada minggu sebelumnya, saya menghubungi Mariyanto perancang Asli dari logo Smanja ini. Karena saya juga penasaran dari makna dan apa saja maksud dari logo yang dirancang tersebut, dan banyak juga siswa- siswi Sma Negeri Jayaloka yang bertanya pada saya. Namun tentu saja, sesorang tidak dapat mendeskripsikan sebuah objek khusus yang dia sendiri bukan perancang atau pendesignnya. Baca Juga: Tentang Sma Negeri Jayaloka Profil dan Gambaran Umum

Jangan sampai sebuah Institusi ataupun sebuah Organisasi, tidak mengerti logo atau symbol yang ada. Untuk itu pada Artikel ini, saya mencoba menyajikan tentang makna setiap symbol yang terkandung pada logo Sma Negeri Jayaloka ini. Dengan adanya artikel ini, harapan saya sebagai penulis hal ini dapat dipahami oleh semua pihak baik itu Guru pengajar yang ada di Smanja ataupun Siswa-Siswi Sma Negeri Jayaloka itu sendiri. 

Tentu saja data yang saya dapatkan, bukanlah Rekayasa dari seorang penulis. Merupakan data yang di dapatkan secara langsung dari perancang utama (Mariyanto). Berikut ini saya jelaskan masing-masing dari symbol tersebut:

1. Garis Putih Paling Luar, bermakna  bahwa SMA Negeri Jayaloka merupakan sebuah sekolah yang mengedepankan Jiwa Religius yang berlandaskan  nilai Pancasila dan Undang- Undang 45.

2. Garis Berwana Biru seperti Bunga Mekar, mengambarkan Sebuah Semangat dan Memiliki gairah belajar yang tinggi. Sedangkan 5 sudut runcing itu sendiri mengambarkan dari Sila-sila dari Pancasila.

3. Garis Warna Biru Melingkar, Mengambarkan mental juang yang tinggi dan pantang menyerah.

4. Warna putih dalam lingkaran, Mengambarkan tentang selalu menjujung tinggi Integritas dan nilai-nilai Moral.

5. Roda Hijau, mengambarkan tentang sebuah peningkatan dari waktu ke waktu baik itu kepribadian, cara berpikir, belajar maupun sebuah Prestasi.

6. Lembaran Kertas Warna Putih, Mengambarkan dengan Ilmu seseorang dapat mengembangkan, menjaga, serta memajukan Tanah Air Indonesia ini.

7. Globe Biru, Mengambarkan sebuah kemampuan dalam menghadapi sebuah perkembangan Zaman dan Era Globalisasi ini.

8. Obor, Mengambarkan selalu menanamkan sebuah kekuatan mental serta semangat bagaikan kobaran api untuk mencapai masa depan Yang Gemilang,

9. Pasak, Mengambarkan pondasi dasar dari sebuah itu adalah SDM yang tidak hanya Terpelajar akan tetapi juga Terdidik.

Itu adalah Filospi atau arti maksud dari logo Sma Jayaloka diatas. Mudah-mudahan imformasi yang saya publikasikan dan saya tulis dapat bermanfaat bagi Anda semua. Terutama bagi Anda yang ingin tahu tentang Logo Sma Jayaloka itu sendiri. Imformasi Sma Negeri Jayaloka lainnya.

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan dalam artikel kali ini. Terimakasih atas perhatiannya, dan seperti biasa sampai Jumpa.


0 Response to "Filosopi dan Makna dari Logo Sma Negeri Jayaloka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel